Selasa, 17 Mei 2011

tugas reportase keenam

Reportase keenam
Reportase ke-6 pada Perkuliahan manajemen pemasaran yang diadakan di ruang 307, lantai 3, daksinapati, FIP UNJ. Perkuliahan ini di bimbing oleh dosen yang berasal dari jurusan manajemen pendidikan yaitu Amril Muhammad, SE, M.Pd. perkuliahan ini di adakan mulai pukul 13.00-14.40 WIB. Dari perkuliahan yang diadakan tanggal 11 mei 2011 telah di jelaskan tentang price/pricing.
Price adalah hal-hal yang berkaitan dengan harga. Harga adalah sejumlah uang yang ditukaran untuk memperoleh produk atau jasa, pengertian lain dari harga adalah nilai yang digunakan untuk memperoleh manfaat dari penggunaan jasa.
Ada 2 faktor yang mempengaruhi harga:
1. Internal
a. Harga pokok: biasanya ditentukan dari biaya bahan baku ditambah upah tenaga kerja ditambah over head ditambah laba.
b. Marketing mix strategi
barang-barang yang sama dijual dengan harga yang berbeda. Seperti di roxy mas, ITC mangga dua, dll.
c. Marketing objective
membuat usaha untuk melatih orang agar termotivasi atau sesuatu yang tidak melihat keuntungan.
d. Organizational consideration
Pertimbangan organisasi
1) SDM
2) Produk
3) Coverage/jangkauan
2. Eksternal
a. Market
1) Pure competition
2) Monopoly
3) Oligarki
b. Demand
Adalah kekuatan permintaan
Hukum demand:
1) Apabila permintaan meningkat suplay tetap maka harga akan naik
2) Apabila permintaan menurun suplay tetap maka harga turun
c. Other extern factor
1) Politik
2) Sosial
3) Hukum
4) Ekonomi
5) Geografi

Cara menentukan harga
a. Processing approach
1) Cost based pricing
2) Value based pricing
Dilihat dari konsumen atau tergantung pada konsumen
3) Competition based pricng
4) Price adjustment strategi
a) Discount and allowance
b) Segmented pricing
c) Psicological pricing
d) Promotional price
e) International price
f) Geographie price

Laelatur Rohmah Oktafiana
1445096082
MP NON REG 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar