Selasa, 17 Mei 2011

reportase ketujuh

Reportase ketujuh
Reportase ke-7 pada Perkuliahan manajemen pemasaran yang diadakan di ruang 306, lantai 3, daksinapati, FIP UNJ. Perkuliahan ini di bimbing oleh dosen yang berasal dari jurusan manajemen pendidikan yaitu Amril Muhammad, SE, M.Pd. perkuliahan ini di adakan mulai pukul 09.00-10.00 WIB. Dari perkuliahan yang diadakan tanggal 13 mei 2011 telah di jelaskan tentang place dan marketing promotion and communication.

A. PLACE
Adalah bagaimana mendistribusi barang
Ada 3 cara, yaitu:
1. Penjualan langsung: langsung dijual kepada konsumen
Seperti buka toko atau outlet dan pembuatan barang milik sendiri
2. Intermediatry: agen dalam hal ini menggunakan konsep bagi hasil
3. Hybird: dikirim ke toko lain dan dijual sendiri
4. Telemarketing
5. MLM (multy level marketing)
6. E-commerce
Alasan orang memilih distribusi channel
1. Efisiensi biaya
2. Mempertimbangkan kualitas
3. SDM
4. Pergudangan

B. MARKETING PROMOTION AND COMMUNICATION
1. Advertising
Adalah bentuk promosi, gagasan barang atau jasa yang disampaikan melalui media indoor, outdoor, cetak, audio, audio visual dan visual. seperti: spanduk, iklan media cetak, iklan di tv atau radio, brosur, dll.
2. Personal salling
Penjualan dan promosi yang dilakukan oleh seorang “sales” seperti MLM.
3. Sales promotion
Penjualan yang dilakukan oleh perusahaan kepada konsumen dengan memberi bonus atau potongan harga dalam jangka waktu tertentu
4. Public relation
Proses mebangun hubungan baik antara perusahaan atau sekolah dengan masyarakat atau konsumen untuk membangun citra positif

Laelatur Rohmah Oktafiana
1445096082
MP NON REG 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar