Selasa, 26 April 2011

tugas membuat produk

Nama produk : vegi nuget
A. positioning
1. competitive adventage, ada beberapa faktor:
a) barang yang dijual
kami memproduksi produk ini di rumah sendiri, produk kami juga di jual di rumah karena produk masih terbatas
b) jasa / services
kami menerima pembelian produk dalam partai besar (kiloan), dan kami juga menyediakan pemesanan seperti catering yang berisi nuget, nasi dan lainnya dapat di sesuaikan dengan selera.
c) Orang yang melayani
Dalam pelayanan kami mempunyai seorang delivery man dan orang yang bertugas sebagai orang yang menjawab pesanan melalui telepon

2. Communicating and buvering
Kami menyediakan jasa pesan-antar, pesan by phone. Untuk layanan pesan antar dan lewat telepon dengan syarat dan ketentuan untuk pesan antar kami memberikansyarat pembeliaan minimal untuk paket besar dan paket sedang dan dikenakan biaya sesuai dengan jarak.

B. Marketing Mix
1. produk
produk yang dijual adalah nuget sayur, nuget ini memang sengaja diproduksi untuk membuat anak-anak menyukai sayuran. Bahan utama yang terdapat dalam nuget ini tentu saja ayam (yang dibuang tulangnya dan hanya mengunakan daging nya saja). Bahan yang lain adalah sayuran, sayur yang kami gunakan dalam pembuatan produk ini hanya beberapa jenis sayur saja seperti wortel dan brokoli. Kami memilih wortel karena wortel memiliki rasa yang manis yang dapat dengan mudah di sukai seorang anak serta di dalam wortel juga terdapat vitamin ‘A’ yang baik untuk kesehatan mata selain itu kami juga memilih brokoli karena dalam brokoli terdapat gizi penting yang membantu pertumbuhan anak dan di dalam brokoli terdapat antioksidan tinggi yang bagus untuk anak.
2. place
perumahan BTN sampai perumahan elit
3. prise
ada 3 tipe kemasan:
 kemasan besar: isi 30 buah (Rp. 28000,-)
 kemasan sedang: berisi 15 buah (Rp. 18000,- )
 kemasan kecil :berisi 10 buah (Rp. 8000,-)
 apa bila ingin menambah kami menyediakan untuk penjualan satuan, perbuah nya kami jual dengan harga Rp. 1000.-
4. Promotion
Kami melakukan promosi di bazar dengan cara membuka stand, iklan (brosur), serta melakukan promosi produk yang menyediakan paket besar hemat yang berisi 2 kemasan besar dan 1 kemasan sedang yang berisi 2 kemasan sedang serta 1 kemasan kecil dan paket biasa (bisa delivery).
C. 1) produk atribut : kualitas
a. ketahanan: untuk produk ini kami tidak menggunakan bahan pengawet. Bila dibekukan di lemari es akan tahan 3 hari apabila tidak maka akan bertahan 2 hari saja.
b. tampilan: di nuget ini untuk menarik perhatian anakanak ami mnyediakan berbagai macam bentuk nuget seperti bentuk hewan.
c. fungsi: untu membuat ana menyukai sayuran dan mendapat kan gizi yang cukup.
3) Pakeging: bungus mengunakan plastik berlogo.


Nama kelompok : jasmine hanif annisa
Laelatur rohmah oktafiana
Pratiwi endah lestari

MP NONREG 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar